3 Kunci Sukses Berbisnis Secara Halal

Kesedihan dan merasa gagal itu lumrah, dalam sehari setidaknya pernah merasakannya sekali. Bagaimana jika tiap hari sepanjang tahun? gak masalah, kita memang membutuhkan air mata sebagai tanda bahwa saya dan Anda makhluk yang berperasaan, sensitif hatinya. Bahkan ada orang yang merindukan air mata, karena hal sesedih apapun air matanya tidak menetes.

1. Merenung untuk mencari solusi agar sukses berbisnis
Merenung…menyendiri…menutup pintu… Boleh banget, menurut saya. Sebab, pikiran ini memang perlu dijernihkan sekaligus mencari solusi terbaik bagi diri sendiri dan penyebab masalah. Namun setelah merenung, ternyata kita baru sadar bahwa masalah ini begitu rumit. Rumit karena penyebab masalah gak ketemu, bingung harus mulai dari mana melihat permasalahan itu. Mungkin kita perlu berbicara dengan seseorang, keluarga misalnya, atau bisa juga sahabat. Saya tahu sebab saya juga pernah mengalaminya, masalah terbesar dan sering membuat kita galau adalah masalah dengan pasangan bukan?

2. Percaya pada proses agar sukses berbisnis
Sedih boleh, merasa gagal itu lumrah, dan merenung itu disarankan. Tapi ada baiknya kita berpikir seperti ini; masalah yang kita hadapi saat ini gak lebih berat daripada mereka. Tenangkan diri dan lihat permasalahan ini sebagai langkah kita menuju sukses. Banyak masalah, banyak halangan-rintangan untuk mencapai kesuksesan, tentu saja. Kok kelihatannya susah banget untuk berhasil itu? Iya dong, anak-anak berumur lima tahun juga harus sekolah supaya sukses. Anak bayi sekalipun jatuh-bangun agar bisa berdiri lalu berjalan. Pacaran juga kudu melalui banyak rintangan, apalagi menikah, ya kan?

Berbisnis? wah apalagi…ini sih jelas rumitnya, belum lagi menghadapi bangkrut.

3. Yakin pada kelebihan terkecil agar sukses berbisnis
Itu sebabnya, Anda harus tetap semangat, kuat, tegar 100%. Bila kita lemah di salah satu bidang, pastinya ada bidang lain yang memang kita lah jagonya, Anda lah biangnya. Hal sekecil apapun itu, meskipun kita merasa bahwa kelebihan kita ini dianggap remeh, biarin, toh itu hanya pendapat kita saja.

Lakukan saja, dan ada baiknya bila kita mengacuhkan pendapat miring dari orang-orang selama apa yang kita lakukan itu positif dan bermanfaat setidaknya bagi diri sendiri. Yakin pada diri sendiri, menurut saya.

Menurut Anda bagaimana? apakah Anda memiliki tips tersendiri? sampaikan komentar Anda di sini, para pembaca pasti membutuhkannya. Apakah catatan ini bermanfaat? sebarkan ke jejaring sosial Anda, semoga para pembaca menikmatinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s