Pepatah Ini Jimat Sukses Berbisnis Secara Halal

Apakah Anda tahu bahwa Albert Einstein memiliki segudang catatan mengenai hal apapun? semua catatan itu berasal dari isi pemikirannya. Dia tidak ingin melewatkan satu ide pun yang terbesit dalam pikirannya oleh sebab itu dia mencatat apapun dan di mana pun. Saya harap kita dapat memetik hal positif ini. Anda tahu? bahwa semakin bertambah umur, maka semakin bertambah pula peluang kita menjadi pikun. Lihatlah orangtua kita sendiri, orang terdekat adalah contoh yang paling nyata.

Tidak masalah, bila Anda memutuskan untuk paperless. Samsung galaxy note 5 dapat menyimpan segala ide-ide brilian Anda dengan menggunakan fitur menulis dan stylus. Bisa juga mengetik ide-ide itu di tablet atau smartphone. Apa saja boleh dan pastikan Anda mencatat ide-ide itu supaya tidak lupa. Termasuk lah menulis agenda kerja ketika Anda ingin mencapai target demi kesuksesan, sukses dalam hal apapun. Apakah Anda berkarir, berbisnis, bisnis rumahan, usaha mikro, membangun jaringan pemasaran, apapun profesi Anda, pastikan mencatat bagian dari kebiasaan sehari-hari mulai dari agenda kerja, nota pengingat, atau bahkan diary.

Pasti ada pada satu masa Anda dihadapkan pada masalah yang bikin pusing, karena apa? karena begitu banyak informasi yang masuk sementara kita telat menyaring apalagi mengingatnya. Namun bila kita terbiasa menulis agenda, untuk kembali fokus kepada inti permasalahan adalah perkara yang mudah. Anda tinggal melihat agenda, kemudian merunutnya. Contoh gampangnya begini:

Di pagi hari, dalam benak Anda telah merencanakan untuk melakukan hal berikut ini; mengantar anak sekolah, lalu membalas beberapa e-mail, kemudian menemui ibu RT, setelah itu menjemput anak sekolah. Setelah mengantar anak sekolah, Anda mendapat telepon dari pelanggan tentang pesanannya yang belum diterima padahal sudah seminggu berlalu. Anda pun menelepon kurir dan menanyakan di mana posisi paket pos itu. Lalu Anda teringat untuk membeli kebutuhan pokok di swalayan terdekat dan Anda benar-benar pergi ke swalayan terdekat. Semua kejadian itu memakan waktu hingga akhirnya Anda tidak sempat membalas e-mail apalagi menemui ibu RT. Setelah menjemput anak sekolah, Anda kembali teralihkan perhatiannya ke pekerjaan yang lain seperti memasak untuk makan malam. Lantas bagaimana rencana tadi pagi? beberapa tugas prioritas tidak terselesaikan pada hari itu karena pikiran kita teralihkan ke hal-hal yang lain. Bukankah ini membuat Anda sedih? kegagalan sungguh membuat seseorang lemas tak berdaya hingga pasrah.

Anda bisa merubahnya mulai saat ini dan berlatih untuk menulis to do list. Jangan takut gagal, sebab kata orang bijak, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Saya juga sama seperti Anda, bahkan lebih parah. Saya bisa melupakan suatu hal dengan cepat, terkadang suka slip-tongue atau salah ucap. Dan kata mereka, menulis adalah obat yang ampuh bagi orang yang pelupa seperti saya.

Jadi bersemangatlah! Anda pasti bisa mencapai target itu, Anda pasti sukses.

Saya gagal berulang kali dan semakin bersemangat karena gagal itu adalah jalan menuju sukses.

Bagi Anda yang sedang membangun jaringan pemasaran, disarankan untuk membuat to do list supaya Anda terlatih fokus dan pada akhirnya target Anda tercapai. Ketika target tercapai, Anda bisa memberikan reward bagi diri Anda sendiri agar Anda selalu termotivasi.
Top tips: ayo semangat! bikin agenda kerja atau to do list dan berlatih fokus pada apa yang sudah Anda rencanakan.

Apakah catatan ini bermanfaat bagi Anda? silahkan sebarkan informasi ini ke media sosial Anda dan beri komentar di sini. Para pembaca membutuhkan komentar dari Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s