Sarapan Sehat: Domino Effect bagi kesehatan

dominos

Pembaca…

Pernah dengar “domino effect” ? ini apa yang kubaca, efek domino (domino effect) merupakan efek berkesinambungan akibat digulirkannya satu perlakuan, seperti efek mekanis yaitu ada sebab-ada akibat.

Badan sehat bugar seharian akibat sarapan sehat.

Itu contoh kecilnya, meskipun itulah yang lazim aku lakukan tiap pagi sejak beberapa bulan yang lalu, sejak demam, batuk-pilek melanda tubuhku tiap bulan seperti anak kecil yang rentan penyakit.

Pernah lihat anak ayam kehilangan induknya? bahkan suami harus cuti demi mengasuh anak-anak dan waktu itu terjadi setiap bulan.

Efek domino…

Badan rentan penyakit akibat kurangnya asupan nutrisi dari makanan. Banyak makanan yang dicerna perut, makanan rumah yang dimasak tiap hari, sayur bening wajib ada, lauk-pauk wajib ada, belum lagi cemilan seperti mie ayam lah, nasi goreng lah, ayam goreng lah, burger lah, rendang lah… tetep aja letih hingga mudah datang penyakit.

Peranku sebagai ibu pun menurun, bahkan aku bersedih karena tidak dapat memberi yang terbaik untuk mereka malah merepotkan.

Ya, itu yang dulu terjadi.

Efek domino yang buruk, bisakah berubah menjadi efek domino yang baik?

Ini pula sebabnya aku beralih mengkonsumsi sarapan sehat agar dapat memberikan yang terbaik bagi mereka, keluarga. Ini pula mengapa aku diberi umur panjang, bukan? dunia memang misteri, kita hanya perlu melakukan yang terbaik.

Alhamdulillah… manfaatnya bisa dirasakan sekarang dan efek domino yang baik terus berlanjut.

Bagaimana dengan Anda? apakah Anda memiliki tips tersendiri untuk menjaga tubuh sehat dan bugar? sampaikan kisah Anda di kolom komentar ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s