Kunci kesehatan keluarga: Sarapan berprotein tiap hari

Para pembaca…

Dulu, saya jarang sekali mengindahkan perkataan ibu yaitu menghabiskan sarapan yang dihidangkan olehnya tiap pagi. Bahkan ketika sudah merantau ke luar kota untuk belajar di sekolah tinggi pun saya masih tidak mengindahkan perkataan ibu. Setelah berkeluarga pun saya masih tidak mengindahkan perkataan ibu yaitu sarapan. Akhirnya apa? anak sakit, saya sakit, karena jarang sarapan.

Alhamdulillah saya telah beranjak dari perasaan gagal itu dan mempertahankan solusi yang baik untuk kesehatan keluarga yaitu menyajikan sarapan sehat berprotein tiap hari. Anak-anak wajib menghabiskan sarapan sesuai porsi dan kemampuannya. Lantas, apa yang dikonsumsi anak-anak sebagai sarapan sehat? izinkan saya berbagi menunya di sini:

  1. Susu UHT rasa coklat.
  2. Dicampur bubuk kedelai dan gandum yang 100% organik.
  3. Dicampur 1/2 porsi buah pisang.
  4. Lalu semuanya diblender tanpa tambahan pemanis.
  5. Minum air mineral sesuai porsinya.
  6. Roti berselai sesuai porsinya.
  7. Suplemen vitamin dan minyak ikan untuk anak-anak sesuai anjuran.

Alhamdulillah, mereka sehat-sehat dan hingga saat ini tidak mengkonsumsi obat-obatan seperti antibiotik dan pereda demam. Kehendak Yang Maha Kuasa tak seorang pun dapat menunda, namun usaha dan istiqomah meminta kesehatan kepada-Nya itu perihal utama dan sangat penting. Setidaknya inilah usaha yang dapat kami lakukan sebagai orangtua demi kesehatan anak-anak.

Mudah-mudahan, insyaAllah, semua berjalan lancar dan kita semua dalam keadaan sehat walafiat, amiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s