Sukses bisnis rumahan : bersikap positif II

Jaman dulu anak kecil sering dimaki orangtuanya seperti bodohlah… gobloklah… pemalaslah… macamlah. Bagi anak kecil, wajar jika makian itu pasti sangat menyakitkan sebab anak kecil masih butuh pertolongan orang dewasa, masih perlu bimbingan dan kasih sayang penuh cinta kasih dari orangtua. Orangtua adalah pelindung mereka. Jadi kalo makian itu keluar dari mulut orangtuanya, wah rasanya dunia seperti mau runtuh dan rasanya ingin lari sejauh-jauhnya. Apakah orang dewasa sama dengan anak kecil?

Kita yang sudah dewasa pun sering mendapat makian, entah dari atasan, dari teman, bahkan dari pasangan. Lalu kita gak boleh sakit hati?

Beruntunglah kita hanya manusia yang gak sempurna dan bisa merasakan sakit hati. Kucing sekalipun tergerak instingnya untuk menjauh dari ancaman. Masa’ kita gak boleh?

Bedanya kita dengan anak kecil adalah, orang dewasa sudah mampu berangkat dari kesedihan secara mandiri bahkan tanpa pertolongan dari orang lain. Kematangan pribadi lah yang mampu mengeluarkan kita dari kesedihan berlarut-larut. Sedih boleh, tapi cepat bangkit jangan sampai berlarut-larut atau rejeki bakal dipatok ayam. Lagipula kita punya iman dan mampu beribadah lalu meminta kepada-Nya agar diberikan sinar cahaya pada luka di hati itu, supaya terang benderang. Hati cerah, wajah pun cerah. Bisnis pun lancar…

Ya, bisnis rumahan yang kita jalankan kan punya target dan tujuan. Sikap positif dan fokus itu mengantarkan kita pada kesuksesan kan? So, kita kudu cepat bangkit dari kesedihan. Anggaplah caci-maki itu sebagai cambuk agar kita mampu mengembangkan jaringan bisnis hingga ke luar negri dan bisnis online juga bisnis rumahan kita sukses gak ketolongan.

Ini pula yang kita pelajari di Total Quality Education oleh Dr. Wong dan Celia, sehingga banyak lulusan kelas bisnisnya yang mengembangkan bisnis hingga ke mancanegara. Kuncinya? ada di sikap positif dan menjalankan setiap silabus yang diberikan dalam kelas bisnis itu.

Mengembangkan bisnis hingga ke mancanegara juga butuh mental kuat, kita juga akan belajar apa rahasia sukses agar mampu berkembang dan sukses di setiap target penjualan. Kalau jalan sendiri pasti sulit, tapi kalau berjuang bersama tim pasti cepat sukses apalagi didukung oleh silabus kelas bisnis yang terbukti ampuh hingga lulusannnya tersebar di lebih dari 10 negara.

Jika informasi ini bermanfaat bagi saudara, teman , ataupun kolega kakak, silahkan disebarkan. Sampaikan juga komentar dan saran kakak di sini, para pembaca membutuhkannya.

Iklan

Penulis: indrihandayani

Indri, begitu panggilannya, adalah seorang make-up artist dan esthetician, spesialis di bidang Artistry dan kini sedang belajar mengenai fitonutrisi. Dia tergabung ke international entrepreneurial membership of TQG, suatu sistem entrepreneurship internasional yang memiliki teknik teruji dan ada cabang di berbagai negara. Ngeblog adalah Passion dan berdagang adalah pilihan hidup. Baginya, Shinhwa itu vitamin dan kalo udah selesai semua kerjaan, dia mengisi waktu dengan kristikan sambil menikmati personally brewing of iced americano.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s