Cleansing oil perlu dalam perawatan kulit, bukan baby oil yah

Berdandan bagi wanita karir menjadi rutinitas sehari-hari sebab mereka harus menjaga penampilan di kantor. Penampilan yang baik mendatangkan hal yang baik pula. Gak cuma wanita karir, kini mahasiswi pun berdandan kalo pergi ke kampus, para ibu rumah tangga pun berdandan ketika mengantar-jemput anak sekolah meskipun cuma templokan seringan bedak tabur. Yah kalo wajah lecek-kumel kan bisa bikin kita gak pede yah. Meskipun cuma pakai BB atau CC cream juga disebut berdandan loh. Semua produk kosmetik yang kita gunakan itu digunakan untuk berdandan. Namun nih wajah juga kudu dirawat luar dan dalam. Berikut manfaat merawat kulit wajah:

  1. Menjaga kesehatan kulit
  2. Melembabkan kulit
  3. Memberi nutrisi bagi kulit
  4. Menjaga elastisitas kulit
  5. menjaga kemudaan pada kulit
  6. Melindungi kulit dari dampak polutan
  7. Melindungi kulit dari dampak sinar UV

Banyak yah… dan serangkaian produk perawatan kulit itu ternyata banyak banget. Kita kudu melakukan rutinitas perawatan kulit minimal dua kali sehari apalagi jaman sekarang tuh udara penuh polutan, belum lagi lapisan ozon yang kian menipis. Perawatan dari dalam tubuh juga perlu loh untuk menjaga kesehatan, meningkatkan stamina, dan melindungi tubuh dari bahaya oksidasi. Huiiiihhhh… banyak banget yang harus dilakukan demi menjaga kecantikan. Gak usah ditanya deh, bagi perempuan kecantikan itu aset penting baik itu inner beauty maupun outter beauty. Yup!

Langkah yang paling awal nih untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit bagi kamu yang suka berdandan adalah membersihkan wajah dari kotoran dan kosmetik minimal dua kali sehari yaitu pagi dan malam. membersihkan wajah dari kotoran dan kosmetik bisa menggunakan makeup remover dan cleansing oil yah. Makeup remover tuh biasanya diperuntukkan membersihkan kosmetik di area mata dan bibir, sementara cleansing oil bermanfaat untuk membersihkan area wajah dari kotoran debu dan kosmetik tanpa meninggalkan residu yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Dulu, banyak orang membersihkan kosmetik dengan menggunakan baby oil dan itu berhasil tapi meninggalkan residu minyak yang justru menyumbat pori-pori. Akhirnya wajah bukannya bersih cling, malah muncul komedo bahkan berjerawat!

Nih beberapa alasan kenapa kita perlu membersihkan wajah dari kotoran dan kosmetik dengan menggunakan cleansing oil:

  1. Sabun itu mengangkat ‘minyak baik’ yang diproduksi kulit secara alami.
  2. Sabun itu membuat kulit wajah kering.
  3. Sabun gak mampu mengangkat sisa kosmetik yang mengendap di dalam pori-pori kulit.
  4. Kalo membersihkan sisa kosmetik pake scrub juga gak ampuh sebab fungsi scrub itu untuk mengangkat sel kulit mati, yang ada nih kulit makin kering dan bakal terasa perih jika dipakai setiap hari.
  5. Baby oil dapat mengangkat kosmetik namun meninggalkan residu dan menyumbat pori-pori kulit sehingga muncullah komedo. Hadeuuuuhhh…
  6. Langkah yang paling bijak adalah mengikuti perkembangan teknologi dan pilih produk pembersih yang DIJAMIN dan BERSERTIFIKAT sehingga aman digunakan setiap hari.

Maka dari itu, teknologi yang semakin canggih ini menghasilkan produk kosmetik yang inovatif seperti cleansing oil yaitu pembersih yang mengandung minyak. Gampangnya, ‘minyak baik’ yang terkandung dalam cleansing oil ini mengangkat dan menyapu bersih kotoran dan ‘minyak jahat’ yang menempel pada pori-pori kulit, keren kan? ‘minyak baik’ ini berasal dari botani dengan teknik pemrosesan yang canggih. Duh kalo ngejelasin teknologi dan penjabaran kimiawi, aku bukan ahlinya. Intinya mah nih cleansing oil dengan kandungan yang terkandung di dalamnya mampu membersihkan kotoran dan sisa kosmetik tanpa membuat kulit kamu kering dan elastisitas kulit tetap terjaga.

Misalnya nih, kamu berdandan buat ke pesta atau hangout atau bahkan mau bikin video tuh. Pastinya kamu membersihkan tuh kosmetik setelah semua perkerjaan kamu selesai kan? menggunakan pembersih wajah regular kebanyakan membuat kulit kamu kering loh karena sabun itu mengangkat kandungan minyak pada kulit yang diproduksi oleh kulit secara alami, juga merubah pH kulit. Berasa kan? aku pernah merasakan itu sebelumnya ketika mereview banyak kosmetik dalam satu hari. Dalam satu hari itu juga aku berkali-kali membersihkan wajah dari kosmetik menggunakan permbersih wajah yang BUKAN cleansing oil dan hasilnya? mmmhhh… nih wajah menjadi perih dan suuuper sensitif. Thanks to technology, kini aku setia pake cleansing oil jika berurusan dengan kosmetik.

Gimana? kamu mo coba pake cleansing oil? yuk lihat rekomendasi cleansing oil di sini.

 

Iklan

Penulis: indrihandayani

Indri, begitu panggilannya, adalah seorang make-up artist dan esthetician, spesialis di bidang Artistry dan kini sedang belajar mengenai fitonutrisi. Dia tergabung ke international entrepreneurial membership of TQG, suatu sistem entrepreneurship internasional yang memiliki teknik teruji dan ada cabang di berbagai negara. Ngeblog adalah Passion dan berdagang adalah pilihan hidup. Baginya, Shinhwa itu vitamin dan kalo udah selesai semua kerjaan, dia mengisi waktu dengan kristikan sambil menikmati personally brewing of iced americano.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s