Sarapan berprotein menurunkan berat badan, bubur kacang ijo salah satunya

Sarapan dengan makanan yang mengandung tinggi protein dapat menurunkan berat badan, meskipun protein bukan dimaksud untuk membakar lemak dalam tubuh.

Sarapan dengan makanan yang mengandung tinggi protein dapat menurunkan berat badan, meskipun protein bukan dimaksud untuk membakar lemak dalam tubuh.

Jika kita sarapan dengan makanan berprotein tinggi pada hari maka perut akan cepat kenyang dan menunda rasa lapar lebih lama sementara stamina membaik karena protein tadi. Jadi kita bisa menunda jam makan siang atau hanya memakan sedikit makanan pada siang hari karena masih terasa kenyang.

Berikut makanan berprotein tinggi untuk sarapan:

  1. Telur. Kandungan vitamin B6, omega 3, dan protein baik untuk proses penyembuhan dan meningkatkan stamina di pagi hari. Makan telur tanpa nasi atau sumber karbohidrat lain jika ingin menurunkan berat badan yah.
  2. Produk susu dan turunannya. Susu rendah lemak, kemudian yoghurt, dan keju baik untuk dimakan di pagi hari karena kandungan proteinnya yang tinggi, juga mengandung kalsium, kalium, dan vitamin D. Makan yoghurt dicampur dengan muesli dan buah-buahan, minum susu dicampur havermut atau oat, atau makan roti yang kaya gandum dengan keju. Hmmm… berasa seperti di Jerman yah? aku yakin kita orang Indonesia, asia secara umum, belum disebut makan jika belum makan nasi. Maka tinjau lagi tujuan sarapan dengan protein ini, apakah ingin menurunkan berat badan atau diet? atau ingin membentuk otot, badan kekar? 
  3. Kacang-kacangan dan legum. Kandungan protein dalam kacang-kacangan dan legum juga tinggi, juga mengandung vitamin B. Bagi penderita diabetes, bagus nih sarapan kacang-kacangan tanpa karbohidrat dan gula. Sarapan dengan kacang-kacangan dan legum seperti kacang hijau, selai kacang, kedelai, terbukti ampuh menekan rasa lapar dalam waktu yang lama. Namun ada juga yang alergi terhadap kacang bahkan menghindari kacang karena wajahnya bakal berjerawat setelah makan kacang. Ck ck ck…
  4. Hindari makanan berlemak dan daging di pagi hari jika ingin sukses menurunkan berat badan atau sukses menjalankan program diet okay… daging sapi dan ayam memang mengandung protein yang tinggi dan itu baik untuk kesehatan namun resiko penyakit kolesterol dan jantung akan meningkat jika kita makan daging yang berlemak di pagi hari. Pilihan daging yang baik untuk sarapan adalah ikan, sedikit ayam suir tanpa lemak, pakai kentang dan sayur-sayuran. Ya… seperti makanan ala Gordon Ramsay gitu.

Tapi kalo kita orang Indonesia mah sarapannya bubur ayam yah? dulu pas tinggal di bandung, banyak warung bubur kacang ijo dan ketan hitam di sekitar kosan menuju kampus. Ternyata sarapan bubur kacang ijo itu sehat loh.

Ini penampakan warung bubur kacang di Jawa Barat.

sumber Hipwee

Ini bentuk bubur kacang ijo di Jawa Barat.

sumber KonsumenReview

Pakai santan yah… kalo mau bubur kacang ijo gak pake santan bisa diminta loh, dicampur ketan hitam juga bisa. Suka-suka selera aja deh… yang penting diet lancar ya kan?

Muesli itu berasal dari bahasa Jerman, isinya kacang-kacangan, legum, dan buah-buahan kering seperti ini nih:

sumber edeka24

Di Indonesia dah banyak yang jual beginian, don’t worry be happy… coba cek harga di Lazada.

Muesli 500 gr di lazada
Muesli 1 Kg di Lazada

Lihat koleksi muesli dan granola untuk sarapan sehat di sini yah.

Ada banyak jenis muesli, kacang-kacangan, granola, untuk sarapan sehat berprotein tinggi di Lazada agar program diet kita lancar mulus yah. Atau kalo mau gampang ya sarapan bubur kacang ijo aja deh… ahahaha…

Apakah informasi ini bermanfaat bagi kamu? silahkan berbagi info ini kepada kerabat dan kolega yang membutuhkan. Aku tunggu komentar kamu di sini yah…

Iklan

Menu diet tanpa stress: Sarapan yang kaya protein 01

Huiiihhh jalan-jalan ke AFS itu seru banget yah. Banyak produk dipajang dan bisa dicoba langsung di tempat. Seru! kita juga bisa beli sarapan yang kaya protein di sana. Sarapan yang kaya protein nabati tentunya yah, kan mau diet ceritanya. Okay, diet itu menurut aku sendiri adalah menjaga berat badan dan meningkatkan stamina tubuh agar bisa beraktifitas optimal kemudian jika nantinya berat badan turun maka itu adalah REWARD atas pencapaian diri dalam menjaga kesehatan dan stamina. So, menu diet tanpa stress yang paling tepat adalah sarapan tiap pagi, pastinya sarapan yang kaya protein dan minimalkan asupan karbohidrat. Bagi tubuh aku, meminimalkan asupan karbohidrat di pagi hari berguna banget untuk menjaga stamina hingga malam hari sebab karbohidrat itu membuat aku cepat lelah dan mudah mengantuk. Pastinya sarapan sehat yang kaya protein itu bermanfaat untuk mengoptimalkan kerja jaringan dalam tubuh mulai dari enzym, hormon, hingga otot yah. Kemudian kita lengkapi asupan gizi bagi tubuh dengan mengkonsumsi suplemen yang kaya fitonutrisi sebab fitonutrisi ini bermanfaat banget buat jaringan tubuh seperti tanaman yang membutuhkan pupuk sebagai gizi maka tubuh kita pun butuh pemenuhan gizi setiap hari.

Berikut menu diet sehat tanpa stress yang kaya protein:
1. Minum susu kaya protein nabati seperti kedelai dan gandum.
2. Lengkapi kebutuhan serat dan nutrisi bagi tubuh dengan Bodykey
3. Lengkapi kebutuhan gizi dan mineral bagi tubuh dengan Double X
4. Lindungi tubuh dari bahaya polusi udara dan virus dengan mengkonsumsi vitamin C

JAMIN gak bakal lapar sampe siang.
Ntar siang baru deh makan berat seperti nasi dan lauk-pauk. Kalo malem… cukup minum serat dari bodykey aja. JAMIN berat badan bakal turun 1 kg tiap minggu. TIAP MINGGU wow!!!

Info lengkap tentang sarapan sehat kaya protein silahkan klik di sini yah.