Kata-kata motivasi 02

Motivasi diri hari ini agar kita terbiasa berpikir positif, bisa digunakan sebagai motivasi karir, motivasi bisnis bagi entrepreneur, motivasi kehidupan, atau motivasi belajar. Semoga bermanfaat yah… dan jangan lupa sampaikan komentar kamu di sini. Jika ini bermanfaat bagi kerabat kamu, silahkan berbagi okay…

Iklan

Motivasi hari ini 02

Motivasi diri hari ini agar kita terbiasa berpikir positif, bisa digunakan sebagai motivasi karir, motivasi bisnis bagi entrepreneur, motivasi kehidupan, atau motivasi belajar. Semoga bermanfaat yah… dan jangan lupa sampaikan komentar kamu di sini. Jika ini bermanfaat bagi kerabat kamu, silahkan berbagi okay…

 

#WOWyourself motivasi 02

Kadang-kadang kita suka galau yah… khawatir kalo nanti bakal jadi ‘begini’ atau ‘begitu’ padahal takdir itu sudah ditentukan dan keharusan kita menjalani kehidupan ini dengan keikhlasan tingkat tinggi. Aku sendiri sering galau yah, ragu gitu. Keragu-raguan itu prilaku setan, masa iya aku biarin dia mempengaruhi pikiran? gak mau dong… maka lebih baik kita lakukan yang terbaik untuk hari ini kemudian berserah diri kepada Allah SWT, berdoa dan beribadah kepadaNya supaya sukses apapun yang dilakoni.

WOWme seputar jaringan pemasaran 06

Berani bertindak, berani memulai, berani menggebrak kebiasaan lama WOOOOWWW… that’s gut instinct. Semua keberanian yang kita butuhkan untuk menjadi entrepreneur, bukan sekedar punya bisnis kecil-kecilan, atau toko kecil-kecilan jika mau maju hingga mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi warga setempat.

Ck ck ck… kelihatannya ini kerja yang berat dan memang keberanian ini dimiliki hanya segelintir orang. Tapiii… bukan berarti kita malah berputus asa sebab masih ada Maha Kuasa dibalik segala sistem yang berlaku di dunia ini termasuk diri kita.

Jika kita mau punya keberanian layaknya seorang entrepreneur, meskipun sekarang belum kelihatan, maka kita tinggal minta ke Allah SWT betul? minta, berdoa, sambil beribadah dan berusaha keras sampai jungkir-balik.

Kok kayaknya ribet banget? tinggal buka toko e-commerce aja gitu lho…

Yup yup… kan ceritanya mau berbagi peluang meningkatkan perekonomian minimal skala rumah tangga hingga mudah-mudahan makmur, sebab inilah fungsi seorang entrepreneur. Makanya dibutuhkan keberanian bertindak, berani memulai, berani menggebrak kebiasaan lama, keberanian untuk… mengambil resiko?

“Gut instinct is a term used to explain what you feel intuitively or instinctively about something – a recurring pattern of thought, feeling, or behavior dependent on the circuitry of your brain.” ~ J. Clifton and S.B. Badal, 2014 ~

Hi, have you read this in WOWme? If you like this post above, you may share it, like it, and… We’d like to read your stories and opinions here in WOWme. Please be free to share it with us here with WOWme. Your comments is precious to readers. Happy writing, readers…

WOWME seputar jaringan pemasaran 05

“Every city has strong, caring leaders working on numerous comittees and initiatives to fuel their local economic growth and to create good jobs. Those leaders should attract innovators, yes, but they’ll fail if they don’t indentify and develop entrepreneurs as well.” ~ J.Clifton dan S.B. Badal, 2014 ~

Rumit lah… pokoknya mah…
Mau berdagang aja susahnya minta ampun wakakaka…
Gini lho, maksudnya. Pemimpin atau leadership itu merupakan karakter yang wajib ada dalam diri seorang entrepreneur, dan itu bisa dipelajari kok. Seorang entrepreneur itu memimpin komunitas, minimal dua orang lah, trus meningkatkan perekonomian anggota komunitas itu tadi, ya dua orang itu. Kita mulai dari dua orang dulu, diri sendiri dan teman, lalu kalo dah menyebar bisnisnya baru deh diwadahin komunitasnya. Gitu…

Trus… menurut kutipan di atas, pemimpin itu kudu berkolaborasi dengan entrepreneur supaya bisnis lokal merambah ke sana-sini. Atau kebalikannya, calon entrepreneur di daerah itu belajar kepemimpinan.

Dudududu… kita tuh cuma mau jualan aja gitu lhooo… masa’ iya kudu begini dan begitu? ya jualan lah, buka toko atau online mana aja boleh. Lalu kembangkan jualan itu hingga bisa menggaji beberapa karyawan, kan lumayan membuka peluang kerja di daerah kita masing-masing betul? that’s entrepreneurship.

Hi, have you read this in WOWme? If you like this post above, you may share it, like it, and… We’d like to read your stories and opinions here in WOWme. Please be free to share it with us here with WOWme. Your comments is precious to readers. Happy writing, readers…