Sarapan western, dua jam kemudian minta nasi

Anak mah maunya ini-itu, kita ortunya ngikutin kemauan mereka. Minta sarapan roti berselai, dibikinin. Minta sarapan cornflakes, disediain. Minta sarapan muesli, disediain… tapi…

Pagi tadi sunshine dan cupcake sarapan cornflakes dan susu. Tapi kenyataannya orang Indonesia kudu makan nasi baru lah kenyang. Gak heran, begitu tuh bayi 8 bulan langsung disuguhkan bubur nasi. Huhuyyy Indonesia banget dah…

Bagi cupcake dan sunshine, keju juga gak nendang. Malah waktu umur setahun disuguhin keju, eh malah mencret. Hiks… emang ndeso betul. Yah merakyat banget dah.

Dua jam kemudian mereka berdua minta makan nasi. Oke deh… kebetulan tadi masakin nugget dan sop buat cadangan menu sarapan, sapa tau pengen nambah. Eh beneran ludes meskipun sunshine ogah makan sop. Apa kata kamu aja deh nak…

Iklan

Bulan perdana si Mochi dan masak Mie ayam

Semakin dibaca semakin pusing. Otak ini seperti kerja rodi mencari-cari data yang terkubur bertahun-tahun. Kadang aku merasa kasihan juga dengan otak ini. Tapi gimana yah… Kalo gak dilatih berpikir, maka aku bakal pikun sebelum waktunya. Kebanyakan mikir malah bikin botak. Hadeuuuhhh…

Seharian ini asli gerah banget, cuaca panas tak berangin. Pendingin ruangan pun kerja rodi. Kucing-kucing di rumah ini juga gak kalah sibuk donk… Ini musim kawin, si jantan meraung menunjukkan eksistensi sementara si betina melongo, mencari-cari siapa pemilik suara gagah itu.

Kucing betina kami bernama Mochi. Bulan ini adalah bulan perdana baginya. Tapi sayang, dia gak bisa memilih mana jantan yang ganteng keren, mana yang berkurap. Too bad… Padahal kami berharap anak kucing imut lucu hadir meramaikan suasana.

Tetanggaku ada yang jago bikin mie ayam, asli enak. Kelihatannya dia sibuk banget sampe gak jual mie ayam lagi padahal mie ayam dia cocok di lidah dan homemade. Di kulkas superindo ternyata ada mie ayam dan pangsit, surprise banget. Keinginan menyantap mie ayam tak tertahankan, sementara aku gak pandai sama sekali memasak mie ayam. Warung mie ayam, tetanggaku yang jago masak mie ayam, kalian semua TOP saluuuttt. Akhirnya aku beli deh ini bahan-bahan menu mie ayam daripada kebawa mimpi.

Masak mie ayam gimana sih?

I dunno… I just do it. Campur aduk semua bahan lalu disantap sambil nonton variety show lawas Shinhwa Broadcast. I love them a llllllottt. Mie ayam acak kadut bikinanku yeaaaahhh, rasanya? out of my imagination hahah.

Too many information, got hectic.

Got to sleep earlier coz tomorrow never dies. Need to wash… Need to hydrate. Please wait a little longer, Miko.