Mahasiswa baru, kosan baru, ada 12 barang yang penting

Mencari kosan tuh susah loh apalagi buat cewek yah karena papa-mama kamu ingin memastikan keamanan kamu selama tinggal berjauhan dari orangtua selama bertahun-tahun ke depan, sampai lulus kuliah. So, berbaik budi lah kepada papa-mama yah sebab dalam hati kecil mereka sebenarnya berat melepas kepergian kamu, meninggalkan kamu tinggal sendirian di tanah rantau, mau cowok atau cewek sama aja. Tuh papa-mama kamu sebenarnya pengen nangis tau, beneran deh. So, kamu kudu ingat mereka yah ketika udah ngekos nanti, telepon tuh papa-mama minimal seminggu sekali. Yey… jangankan seminggu sekali yah, banyakan tiap hari malah saking gak betahnya tinggal sendirian di kamar sempit, semua-mua di situ; kasur, lemari, dapur, kamar mandi, meja belajar, tipi… semuaaaa… makanya kamu kudu bikin kamar kosan itu senyaman mungkin, dandanin dah tuh kamar supaya kamunya betah. Kita dulu sampai ngecat kamar sendiri loh, ada yang serba pinky, ada yang gloomy, ada yang ogah ngecat dan pengennya tetap minimalis. No problem asalkan kita betah kan ya…

So ini barang-barang yang harus kamu beli atau sediakan di kamar kosan mulai dari tahun pertama masuk kuliah atau kampus supaya kamu nyaman dan betah dan menjadi salah satu cara sukses merantau sampai lulus kuliah:

  1. Sprei set dan selimut favorit.
  2. Peralatan mandi, keranjang mandi, handuk besar dan kecil.
  3. Peralatan kebersihan; sapu, pel, brush kamar mandi, brush toilet, 2x ember, gayung, sabun cuci piring, wipol, pembersih lantai.
  4. Laundry; deterjen, pewangi/pelicin pakaian, setrika, klip jemuran.
  5. Peralatan makan dan minum; 2x piring, 2x mangkok, 2x sendok, 2x garpu, 2x gelas, 1 ceret (teko).
  6. Water heater.
  7. Rice cooker.
  8. Lampu meja belajar.
  9. Jemuran handuk.
  10. Rak sepatu.
  11. Seperangkat gadget; laptop/desktop PC dan smartphone.
  12. Sembako; beras, garam, gula, teh, susu, selai, roti.

Ada 12 kelompok barang yang perlu dan penting kamu sediakan di awal tahun kuliah. Kalo papa-mama punya anggaran, kamu bisa minta beliin televisi. Tapi jaman sekarang mah yang penting koneksi internet kan yah?

Apakah informasi ini bermanfaat bagi kamu? silahkan sebarkan informasi ini kepada kolega atau saudara yang membutuhkan. Trus beri juga dong komentar kamu di sini… pembaca lain sangat membutuhkannya.

 

Iklan

Kata-kata motivasi 02

Motivasi diri hari ini agar kita terbiasa berpikir positif, bisa digunakan sebagai motivasi karir, motivasi bisnis bagi entrepreneur, motivasi kehidupan, atau motivasi belajar. Semoga bermanfaat yah… dan jangan lupa sampaikan komentar kamu di sini. Jika ini bermanfaat bagi kerabat kamu, silahkan berbagi okay…