Jurnal mei: lebaran hari ke 2

Lebaran hari ke dua di Bandung sebaiknya berangkat pagi-pagi, minimal jam delapan lah supaya gak terjebak macet.

Rencana mau ke utara dirubah ke arah timur, berharap ada wisata di wilayah sumedang. Memang ada, namanya kampung wisata ciherang. Kami dapatkan infonya di google. Melewati cikeruh menuju sumedang namun gak ada restoran yang buka. Kalaupun ada, ramai banget! Sampai gak dapat tempat duduk. Akhirnya merubah tujuan wisata lagi yaitu ke kiarapayung dan benar saja di sana gak ada restoran yang buka. Waktu menunjukkan pukul tiga sore namun kami semua belum makan. Akhirnya diputuskan balik ke bandung melewati tol Toha demi menghindari macet. Sesampainya di bandung jam lima sore, kami pun memilih sambara untuk makan siang sekaligus makan malam.

Melelahkan karena itu kesalahan. Kita berangkat dari rumah udah jam sebelas.

Iklan

Jurnal mei: ke jakarta kan kembali

Hanya seminggu di kota ini. Kota wisata namun kumuh di banyak tempat. Aku harus mengatakan kenyataan pahit ini, suka atau tidak. Dago cukup bersih dan pedestrian banget namun jika ditelusuri arah barat yang banyak tempat wisata justru kumuh, sampah di mana-mana seperti gak ada tukang sapu diterjunkan oleh pemerintahnya. Itu pahit, namun masih lebih pahit lagi kopi americano.

Perjalanan ke jakarta pasti melelahkan, kami pun butuh gula dan kafein. Kami berharap bisa tidur selama di perjalanan meskipun kemacetan itu pemandangan yang cukup indah. Yep.

Ini asupan gula dan kafein dari mister kopi di daerah Dago. Cangkir gede! Porsinya banyak! Entahlah apa bisa dihabiskan dalam waktu setengah jam?!

Jurnal Baru tahun 2019, dari buah tangan.

Lieblings membeli beberapa jurnal 2019 dari Korea sebagai buah tangan. Senang banget pas menerima oleh-oleh itu, termasuk si cupcake.

Warnanya jurnalnya pink pastel, ada gambar-gambar kucing lucu, untuk si cupcake juga sama desainnya. Namanya cowok ya gak mau ribet pilih-pilih barang yak…

Omong-omong, twrima kasih atas buah tangannya, Huey.

This morning with – Moci

20180520-095154.jpg

Pagi-pagi dibangunin sama nih ucing kesayangan sekeluarga tapi buaaannndeeeellll minta ampun. Dia suka makan chiki, kacang, apa aja deh yang dikunyah manusia. Denger suara plastik snack dibuka aja dia langsung bangun dari tidurnya. Sementara makanan pelet kucing gam mau dijamah gitu kecuali udah laper banget. Hadeuuuuhhh… Tapi thank you yah Moci, dah bangunin aku.
Pas bangun aku bingung, hari ini Minggu apa Senin? Sambil berharap sekarang adalah hari Minggu karena masih males bangun buat nyiapin kepentingan keluarga seperti sarapan, berangkat ke sekolah, ke kantor, macem deh. Alhamdulillah, masih hari Minggu.