QOTD 01

Good morning dear readers…

Kalo tidur dihiasi mimpi sebenarnya enak gak sih?

Misalnya mimpi dikejar-kejar ular…

Aku sih mending mimpi dikejar Shin Hyesung Shinhwa ahahaha

Paling enak tuh tidur lelap sampai pagi tanpa mimpi, tul gak?

Iklan

This morning with – Moci

20180520-095154.jpg

Pagi-pagi dibangunin sama nih ucing kesayangan sekeluarga tapi buaaannndeeeellll minta ampun. Dia suka makan chiki, kacang, apa aja deh yang dikunyah manusia. Denger suara plastik snack dibuka aja dia langsung bangun dari tidurnya. Sementara makanan pelet kucing gam mau dijamah gitu kecuali udah laper banget. Hadeuuuuhhh… Tapi thank you yah Moci, dah bangunin aku.
Pas bangun aku bingung, hari ini Minggu apa Senin? Sambil berharap sekarang adalah hari Minggu karena masih males bangun buat nyiapin kepentingan keluarga seperti sarapan, berangkat ke sekolah, ke kantor, macem deh. Alhamdulillah, masih hari Minggu.

Take vitamin Shinhwa 01

You guys inspired me, really. It started whe I watched your show in love letter then focusedly watched Junjin and Andy in Strong Heart 2012. Since then… well… everyday is like an orange day.

I’ll start this morning with Shinhwa and a cup of coffee. I drink high protein milk as breakfast then take some vitamins. It’s a routine, I do it every morning. I’ve gotta be fit for kids, right?

There’re ideas came up since last day, but I don’t know where to start. I just… thinking… and thinking… then thinking again… I think, I was dreaming.

Wake up, get up.

Start the day with positivity.

I should start something, shouldn’t I ?

How about you guys? shinhwa san?

 

Pilih yang paling baik manfaatnya

Kita ini buta masa depan, tapi ada kejadian-kejadian yang kita alami untuk dijadikan sebagai pengalaman hidup. Pengalaman hidup begitu berharga sampai kita perlu mengalami kejadian yang buruk juga. Mana ada orang yang mau mengalami kejadian buruk dalam hidupnya, semua pengen yang baik-baik. Kejadian yang buruk bisa menjadi baik jika dilihat dari perspektif berbeda, meskipun perspektif itu tergantung pada referensi kita. Itu sebabnya kita pilih referensi yang bermanfaat supaya bisa melihat hakikat.

Jika nanti dihadapkan pada dua pilihan, maka kita tinggal melakukan shalat istikharah. Tapi kalau mau mengambil keputusan dalam waktu cepat, maka pilih yang baik manfaatnya. Aku pikir, hari ini aku sudah melakukan sesuatu yang paling baik manfaatnya. Entahlah masa depan, I just do my best.

Latihan bersabar

Pagi-pagi buta si kakak balik ke ibukota membawa berkardus-kardus barang titipan kawan. Namun ada satu koper yang sengaja ditinggal agar dikirim via kargo sebab mereka khawatir kalo nanti kelebihan kuota berat bagasi. Itu koper masih di sini, sorry kak. Mudah-mudahan hari Senin nanti bisa dikirim okay…

Beberapa kali pikiranku diusik oleh idealisme hubungan horizontal. Idealisme ini mengganggu ritme kerja, beneran. Jika itu mengganggu, maka harus dicari solusinya agar kerjaan berjalan lancar dan pikiran pun tenang aman tentram. Berkunjung bukan hal yang susah, lagipula itu baik. Maka aku pun berkunjung ke sana demi kebaikan, mudah-mudahan.

Sunshine mau shopkins terbaru dan cupcake mau lego, tapi sekarang bukan saatnya melengkapi koleksi mereka. Aku sudah merencanakan ini sejak lama, tapi belum masanya. Aku harap mereka mau bersabar. Bersabar itu susah dilakukan, tapi latihan bersabar hari demi hari bisa mempermudah mereka menjalani kehidupan.

Pulut mangga terlihat enak, kita pun mencobanya. Habislah dua piring pulut mangga, no problem, yang penting sama-sama senang. Iced americano juga menggiurkan, tapi hari mulai mendung. Kami harus segera pulang ke rumah sebelum hujan turun, sebelum kemacetan merajalela. Mereka berdua agak uring-uringan karena hanya membawa pulang bubble. Aku juga kecewa dengan produk bubble itu sebab sebagian dari alatnya gak berfungsi semestinya. Lain waktu, sebaiknya aku membeli sesuatu yang sudah pernah dibeli dan dipakai atau sudah ada yang mengulas itu sehingga gak meraba-raba lagi untung-ruginya membeli suatu produk.