Sukses Bisnis Rumahan: Menjaga Kepercayaan Pelanggan

flower_pantun01

Seorang kolega bercerita tentang keluhan pelanggan, yang gak percaya dengan keaslian merek produk. Lengkaplah harinya itu karena kolegaku ini juga buta apakah barang dagangannya itu asli atau palsu. Apalagi harganya lumayan menguras kantong.

Jadi dia meminta pendapat, apakah barang itu sebaiknya dikembalikan atau bagaimana? Panik, dia takut pelanggannya itu kecewa.

Aku bukan ahlinya yah, tapi…

Menurutku, kolegaku ini harus mencaritahu lebih dulu mengenai keaslian barang dagangannya itu, memastikan apakah itu asli atau palsu. Kalau dia yakin itu asli didukung bukti otentik, maka alhamdulilah… dia bisa move-on.

Kalau ternyata itu barang palsu dan harganya mahal, sebaiknya si pelanggan mengembalikan barang itu. Rugi dong? pasti! tapi terima sajalah dengan lapang dada dan anggaplah itu pelajaran berharga.

Demi apa? demi Tuhannya.

Berapalah rugi itu? 500,000 rupiah kah? bila dibandingkan dengan kekecewaan dan kehilangan kepercayaan dari pelanggan, aku pikir itu jauh lebih rugi.

Adakah kekuatan yang lebih hebat dari keyakinan kepada Tuhannya?

X.O.X indri handayani

WOW your self, coz you’re WOW to your beloved one.

Generasi muda bersinar | beranjak dari negatif ke positif.

WOW-me | blast my inner potential.

Iklan

Penulis: indrihandayani

Indri, begitu panggilannya, adalah seorang make-up artist dan esthetician, spesialis di bidang Artistry dan kini sedang belajar mengenai fitonutrisi. Dia tergabung ke international entrepreneurial membership of TQG, suatu sistem entrepreneurship internasional yang memiliki teknik teruji dan ada cabang di berbagai negara. Ngeblog adalah Passion dan berdagang adalah pilihan hidup. Baginya, Shinhwa itu vitamin dan kalo udah selesai semua kerjaan, dia mengisi waktu dengan kristikan sambil menikmati personally brewing of iced americano.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s